Panduan Lengkap Cara Setting DVR H 264 Ke Internet - DVR H 264 merupakan DVR CCTV dengan teknologi kompresi yang mampu memberikan streaming CCTV paling ideal. H 264 menggunakan jenis format MPEG-4 yang termasuk dalam generasi ke-10. Teknologi ini mampu memprediksi perpindahan gambar video hingga 32 kemungkinan. Dengan menggunakan DVR H 264, gambar yang ditangkap kamera CCTV dapat dilihat dari laptop, PC maupun smartphone. Untuk dapat menghubungkan DVR ini dengan jaringan internet, dibutuhkan cara setting DVR H 264 ke internet.



Melalui Langkah-Langkah Berikut Anda Dapat Merealisasikannya

1. Menyesuaikan setting DVR
Langkah pertama dalam cara setting DVR H 264 ke internet adalah dengan menyambungkan DVR H 264 ke router. Kemudian lakukan beberapa setting, yang meliputi setting port, DNS, Gateway dan Netmask. Port standar yang biasa digunakan adalah port 80. Tetapi port ini dapat diganti sesuai keinginan. Setelah semuanya tersetting dengan benar, cek koneksi DVR terhadap komputer. Pengecekan ini dapat dilakukan dengan menggunakan IP Address melalui port standar.

2. Melakukan setting dengan modem speedy
Cara setting network DVR H 264 selanjutnya adalah dengan menggunakan koneksi speedy. Yang harus dilakukan adalah mengisi kolom-kolom yang kosong dengan username maupun password modem. Kemudian masuk melalui menu interface dari modem speedy tersebut. Jika sudah login, maka cara setting DVR H 264 ke internet berikutnya adalah klik Advanced Setup, dilanjutkan dengan klik Nat yang terdapat pada PVC4. Anda pun dapat memilih salah satu diantara PVC1, 2 atau 3 jika PVC4 tidak muncul. Kemudian klik lagi Virtual server untuk mengisi kolom-kolomnya.

3. Mendaftarkan Dyn DNS
DVR H 264 online dapat didaftarkan dengan Dyn DNS dengan nama sendiri. Caranya adalah dengan membuka situs dyndns.com, lalu mengisi data-data yang diminta. Alamat email yang masih aktif dapat digunakan untuk pendaftaran ini. Setelah mengikuti langkah-langkah yang diberikan hingga selesai, lakukan aktivasi, yang dilanjutkan dengan mengklik link email. Tambahkan host service dan pilih hostname, CCTV serta Add to Cart. Berikutnya klik next, lalu Activate Service.

Langkah selanjutnya adalah setting Dyn DNS ke perangkat komputer melalui DVR Avtech. Caranya adalah dengan memasukkan username, diikuti password dan kode verifikasi. Cara setting DVR H 264 ke internet berikutnya adalah melakukan setting konfigurasi dengan mengisi kolom berdasarkan data dari Dyn DNS. Pilih ‘enable’ pada bagian DDNS, lalu ‘dydns’ yang diikuti dengan pengisian username, hostname maupun password.

Dengan mengikuti cara setting DVR H 264 ke internet diatas secara benar dan mengisikan semua data yang diperlukan, maka DVR dapat langsung terhubung ke internet. Gambar yang ditangkap kamera CCTV-pun dapat dilihat secara live melalui smartphone, laptop, PC, maupun gadget lain yang memiliki koneksi internet. Keamanan aset yang Anda miliki akan menjadi lebih terjamin.