Cara Setting Internet Telkomsel Untuk Modem Huawei - Modem Huawei mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Modem ini memiliki keunggulan dari segi harga. Walaupun relatif murah, tetapi kualitas dan kecepatan koneksi internetnya cukup tinggi. Berbagai fitur juga ditawarkan, dan terbukti lebih unggul dari merk-merk lainnya. Modem Huawei yang dipadukan dengan layanan Telkomsel mampu memberikan kecepatan koneksi yang memuaskan. Tetapi sebelum dapat digunakan, diperlukan cara setting internet Telkomsel untuk modem ini.



Setting Tersebut Dapat Dilakukan Pada Beberapa Tipe Modem Huawei

1. Modem Huawei E155000
Cara setting internet Telkomsel di modem E155000 dimulai dengan mengklik ‘setting’. Setelah itu klik lagi ‘Network Connection Setting’. Langkah berikutnya adalah menyesuaikan beberapa profile dengan memasukkan data-data. Pada APN, masukkan kata: internet. Pada Authentification Number, masukkan nomer: *99#. Kolom untuk username dan password tidak perlu diisi. Sedangkan pada Authentification Type, pilih: CHAP. Setelah semua data dimasukkan dengan benar, klik ‘Save’ dan dilanjutkan dengan mengklik ‘Connect’.

2. Modem Huawei K356500
Modem Huawei K356500 memerlukan cara setting internet Telkomsel yang sedikit berbeda dengan Huawei E155000. Untuk setting ini, maka pada display Mobile Partner lakukan klik pada ‘Tools’, dilanjutkan klik ‘Options’, ‘Profile management’, dan kemudian ‘New’. Setelah itu dapat dilakukan pengisian ‘Profile Name’. Network Connection Setting harus disesuaikan profilnya dengan mengisi kolom APN dengan: internet, dan kolom Authentification Number dengan: *99#. Sedangkan kolom username dan passwordnya dikosongkan. Authentification type yang dipilih adalah: CHAP. Kemudian klik di ‘save’, ‘OK’ dan terakhir ‘Connect’.

3. Modem Huawei E22000
Setting pada modem Huawei E22000 diawali dengan mengklik ‘Setting’, lalu memilih ‘Network Connection Setting’. Setelah berhasil masuk, klik ‘New’ pada sebelah kiri bawah. Cara setting internet Telkomsel berikutnya adalah melakukan setting profile dengan mengisi: Telkomsel pada Profile Name, mengisi: *99# pada Authentification Number dan mengisi: internet pada APN. Authentification Protocol yang dipilih adalah PAP. Setelah itu klik ‘save’, lalu diakhiri dengan mengklik ‘connect’.

4. Modem Huawei E1568G
Cara setting internet Telkomsel di modem Huawei E1568G diawali dengan mengklik ‘Tools’ pada Mobile Partner. Setelah itu klik ‘Options’, lalu ‘Profile management’, lalu ‘New’. Setelah itu setting profile dapat dilakukan dengan mengisi kolom-kolom pada Network Connection Setting. Kolom APN diisi dengan: internet dan Authentification Number diisi dengan: *99#. Kemudian pilih CHAP untuk Authentification Type. Langkah berikutnya untuk cara setting internet Telkomsel adalah klik ‘save’, diikuti dengan ‘Ok’ dan ‘Connect’.

Selain keempat modem yang disebutkan diatas, Huawei juga mengeluarkan modem dengan tipe Huawei E16000 dan K3765. Semua modem ini akan memiliki kinerja yang sangat baik setelah dilakukan pengaturan yang sesuai dengan cara setting internet Telkomsel. Kartu Simpati maupun kartu AS dari Telkomsel dapat digunakan untuk berbagai tipe modem Huawei.