Cara Setting Printer Canon IP 2770 untuk Reset Secara Manual - Bagi Anda yang memiliki printer Canon, ketahui cara setting printer Canon IP 2770 berikut. Printer Canon IP 2770 merupakan salah satu printer yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, spesifikasi yang ditawarkan printer asal Canon yang satu ini memang sangat menggiurkan. Terlebih lagi harganya yang relatif terjangkau membuat banyak orang memilih untuk membeli dan menggunakan printer Canon IP 2770. Namun sebagai perangkat elektronik, tidak menutup kemungkinan perangkat ini akan mengalami kerusakan. Untuk itu ketahuilah bagaimana cara reset printer Canon iP2770 manual berikut ini.



Cara Manual Reset Printer Canon IP 2770

Jika Anda memiliki printer Canon IP 2770, reset perlu dilakukan jika printer Anda tersebut sudah mencetak lebih dari 1000 lembar. Atau mungkin saja printer Anda mencetak dengan hasil kurang bagus atau bahkan tidak dapat mencetak. Maka Anda dapat melakukan cara setting printer Canon IP 2770 berikut ini. Cara berikut ini merupakan cara untuk mereset atau mengembalikan printer Canon IP 2770 kembali ke pengaturan awal. Untuk langkah-langkahnya, antara lain:

1. Matikan printer
Printer yang akan Anda reset harus dalam kondisi mati, namun kabel powernya masih menyambung ke saluran listrik.

2. Tekan tombol Resume
Langkah berikutnya yaitu tekanlah tombol Resume selama 2 detik, lalu lanjutkan dengan menekan tombol Power dalam kondisi tombol Resume masih tetap ditekan. Tekan tombol Power sampai lampu indikatornya menyala atau berwarna hijau.

3. Lepaskan tombol Resume
Cara setting printer Canon IP 2770 berikutnya yaitu lepaskan tombol Resume yang Anda tekan. Namun jangan melepaskan penekanan tombol Power, cukup tombol Resume saja yang dilepaskan.

4. Tekan tombol Resume lagi
Selanjutnya, tekan tombol Resume sebanyak 5 kali dalam keadaan tombol Power masih ditekan. Nanti akan tampak lampu menyala dengan warna hijau dan orange secara bergantian. Jika sudah, lepaskan kedua tombol secara bersamaan dan printer akan menunjukkan lampu berwarna hijau saja.

Setelah Anda selesai melakukan cara setting printer Canon IP 2770 tersebut, maka printer Anda sudah terdeteksi seperti perangkat baru. Bahkan namanya sendiri sudah ada tambahannya yaitu Copy 1 sehingga menjadi ‘Canon iP2770 series (Copy 1)’. Jadi ketika Anda hendak menggunakan printer tersebut maka pilihlah sesuai dengan nama barunya. Cobalah untuk melakukan reset pada printer Anda sendiri, jangan terlalu sering meminta jasa teknisi untuk memperbaikinya. Jika Anda adalah mahasiswa, tentu cara-cara ini dapat membantu Anda dalam menghemat pengeluaran.

Itulah cara reset printer Canon iP2770 tanpa software yang dapat Anda lakukan secara mudah. Reset printer asal Canon yang satu ini memang tidak membutuhkan software. Namun jika Anda ingin melakukan instalasi maka Anda membutuhkan software yang biasanya disimpan di dalam CD. Jadi jika Anda ingin melakukan instalasi, Anda membutuhkan CD drivernya. Dengan kata lain, reset memang merupakan proses yang sangat sederhana dibandingkan instalasi. Demikian yang dapat disampaikan mengenai cara setting printer Canon IP 2770, semoga dapat bermanfaat.