Cara Setting Wifi ID pada Android - Wifi ID bukanlah sebuah nama yang asing lagi ditelinga kita. Sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara setting Wifi ID. Jika Anda tinggal di kota-kota besar, tentu akan dapat dengan mudah menemukan jaringan Wifi ID. Wifi ID sendiri merupakan jaringan internet milik Telkom yang tersebar secara luas di perkotaan. Sekarang ini, Wifi ID menjelma menjadi idola baru yang mana banyak pengguna beralih kepadanya sebab kecepatan yang disediakan begitu cepat, super cepat. Tak heran banyak orang menyukainya, terutama anak muda.



Wifi ID ini dapat dengan mudah ditemukan, Anda bisa menggunakannya secara bebas dengan berbagai penawaran super murah tapi koneksi anti lelet. Sebenarnya terdapat dua jenis koneksi Wifi ID, yaitu berbayar dan gratisan. Namun pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara setting Wifi ID secara gratis. Jaringan ini mudah sekali ditemukan di berbagai tempat umum di perkotaan. Perangkat yang paling sering Anda bawa pastinya ponsel android. Lalu, bagaimana cara setting Wifi ID via android itu sendiri?

Seringkali pengguna menemukan jaringan Wifi ID Telkom dan mengkoneksikannya namun ternyata tidak terkoneksi ketika digunakan. Nah, masalah inilah yang sering dialami pengguna. Sebenarnya hal tersebut terjadi karena Anda belum tahu cara setting Wifi ID pada android yang benar. Pada jaringan wifi id berbayar Anda harus memasukkan username dan password supaya bisa terhubung dengan jaringan dan mendapatkan jatah koneksi.

Jaringan Wifi ID ini sebenarnya sangat mudah digunakan jika Anda tahu caranya. Adapun menggunakan jaringan ini dirasa banyak memiliki keuntungan, sebab Anda bisa berselancar di dunia maya dengan biaya hemat tanpa batasan waktu dan kuota.

Nah, berikut ini akan kami jabarkan bagaimana cara setting Wifi ID yang benar untuk ponsel android

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk terlebih dahulu pada pengaturan wifi di ponsel android. Temukan jaringan dengan ikon Wifi ID. Selanjutnya klik ikon Wifi ID tersebut, hubungkan ponsel dengan klik sambungkan. Apabila sudah terhubung, silahkan buka browser Anda pada ponsel. Anda bisa menggunakan chrome, opera mini ataupun browser bawaan.

2. Ketika sudah masuk dalam tampilan utama browser, coba masukkan sebuah alamat, apa saja. Misalnya saja masukkan alamat google.co.id. Setelah itu Anda akan dialihkan pada laman utama untuk log in Wifi ID.

3. Bacalah panduan registrasi beberapa operator seluler. Daftarkan operator seluler yang Anda gunakan melalui SMS. Jika Anda sudah berhasil mendaftar, maka Anda akan mendapatkan username dan password yang digunakan untuk log in Wifi ID.

4. Masukkan username dan password yang diperoleh pada halaman utama log in Wifi ID tadi. Anda sekarang berhasil terkoneksi dengan Wifi ID dan bisa browsing sepuasnya tanpa batas dengan kecepatan upload kurang dari 50MB dan kecepatan download 10 MB.

Mudah sekali bukan penggunaan Wifi ID? Namun tentu saja, hal ini berbeda dengan cara setting Wifi ID pada windows. Tapi satu hal yang pasti Anda harus mendapatkan username dan password terlebih dahulu. Demikian penjelasan tentang cara setting Wifi ID pada android, semoga bermanfaat.