Cara setting wifi Speedy bukanlah cara yang sulit untuk Anda lakukan sendiri. Bagi Anda yang menggunakan Speedy, pastikan Anda mengetahui cara pengaturan yang satu ini. Dengan begitu Anda tidak perlu meminta tolong atau meminta bantuan orang lain hanya untuk mengatur wifi Speedy. Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya, berikut ini akan dibagikan pembahasannya secara lengkap. Selain membahas mengenai cara menghidupkan wifi Speedy, berikut ini juga akan membahas mengenai cara setting Speedy secara lengkap. Pembahasan berikut ini wajib untuk Anda simak bagi Anda yang menggunakan Speedy.



Cara Setting Speedy dan Wifi

Untuk Anda yang menggunakan Speedy, jangan bingung jika terjadi error atau koneksi terputus. Jika hal tersebut dikarenakan settingannya yang berubah maka lakukan setting Speedy secara tepat. Pengaturan modem Speedy ini dapat Anda lakukan sendiri, tidak perlu memanggil teknisi Speedy. Langsung saja, berikut adalah cara settingan lengkap dengan mensetting modem Speedy lainnya:

1. Hubungkan komputer dan modem Speedy
Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu menghubungkan komputer Anda dan modem Speedy. Gunakan kabel LAN untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut, setelah itu bukan browser di komputer Anda. Jika sudah, maka ketikkan alamat IP di address bar yaitu 192.168.1.1 dan tekan enter. Selanjutnya akan muncul halaman yang isinya yaitu user name dan password.

2. Pilih Quick Start Run Wizard
Sebelum melakukan cara setting wifi Speedy, masuk terlebih dahulu ke admin panel. Jika sudah, maka Anda dapat memilih tab Quick Start Run Wizard. Selanjutnya Anda dapat memilih ‘The Wizard will guide you throughthese four quick steps’, lalu klik Next. Lanjutkan dengan memilih time zone terlebih dahulu yaitu Jakarta dan pilih Next.

3. Pilih menu ISP Connection Type
Cara setting modem Speedy Indihome berikutnya yaitu memilih menu ISP Connection Type. Lanjutkan dengan memilih atau mengklik PPPoE/PPPoA, setelah itu klik Next. Setelah itu Anda dapat memasukkan user name dan juga password Anda atau Anda juga dapat membiarkan sesuai isian default. Dimana user name dan password defaultnya adalah ‘admin’, dapat diganti atau tidak tergantung dari keinginan Anda lalu klik Next.

4. Setting Wifi
Setelah semua langkah di atas selesai Anda lakukan, lanjutkan dengan melakukan pengaturan wifi di halaman berikutnya. Cara setting wifi Speedy sendiri yaitu dengan memilih Activated, setelah itu buat SSID sebagai nama wifi. Dan jangan lupa untuk membuat password agar Anda dapat membatasi penggunaan wifi yaitu dengan mengatur Pre-shared key. Untuk yang lainnya, biarkan saja dan Anda dapat memilih Next untuk melanjutkan proses.

Pastikan semua lampu sudah menyala, kecuali lampu yang ada tanda gembok. Jika sudah, maka pengaturan modem Speedy yang Anda lakukan sudah berhasil. Bagaimana, sangat sederhana bukan cara setting modem Speedy tersebut? Anda dapat mencoba cara setting wifi Speedy dengan mudah dan tidak harus mengandalkan orang lain.